Google Maps untuk iOS 6 Dekati Kenyataan

Jakarta – Sejak kehadiran perdana Apple Maps menuai kritikan, seketika banyak pengguna menginginkan agar Google menciptakan aplikasi Maps di App Store. Sayangnya, Google masih bergeming menghadapi permintaan tersebut.

Namun di tengah keheningan tersebut, beredar sebuah bocoran aplikasi Google Maps yang diduga memang dioptimalisasi untuk iOS 6 dan iPhone 5 tentunya.

Adalah pengembang Ben Guild di San Francisco memposting sebuah screen shot yang diklaimnya dari versi alpha Google Maps app untuk iOS 6. Masih agak disangsikan memang, ketika potongan gambar tersebut tidak menambahkan informasi secara detail dan menyeluruh.

Dikutip detikINET dari Forbes, Selasa (16/10/2012), diharpkan tentu saja Google Maps Apps ini mampu menampilkan pemetaan yang jauh lebih lengkap dan detail, kencang dan menampilkan lokasi tanpa salah.

Belum diketahui kapan pastinya Google akan memasukan aplikasi tersebut ke App Store, karena seperti dikatakan Chairman Google Eric Schmidt, itu semua tergantung dari Apple sendiri. Sambil menunggu aplikasi resmi ini hadir, pengguna iDevice bisa menggunakan maps Google berbasis browser, yang kini ditambahkan fitur Street View.

( tyo / fyk )

sumber : DetikNet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s